Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Pramuka, Juga Digelar Daerah-Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24469.jpg

    BANDUNG-Ratusan siswa dari sejumlah sekolah di Kota Bandung mengikuti pawai dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56, Senin (14/08), dengan mengambil tema “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”.

    Berbagai atribut serta kesenian mereka tampilkan di sepanjang jalan menuju lokasi peringatan, seperti kesenian barongsai, tumpengan, hingga karya seni yang mereka hasilkan serta penggunakan pakaian adat oleh sejumlah peserta.

    Sebagai informasi, selain  pawai Pramuka di masing-masing Kabupaten/Kota, dalam rangka HUT Pramuka juga digelar Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur dengan peserta 15 ribu orang dari 34 provinsi. Provinsi Jawa Barat mengirim 623 orang peserta dan 55 orang pimpinan kontingen.

    Peserta Raimuna Nasional adalah pramuka pilihan di daerahnya dan telah lolos seleksi. Raimuna sendiri berarti sekelompok orang yang tengah berkumpul bersama dengan segala kekuatan untuk mencapai tujuan bersama. Para peserta dari Jawa Barat berasal dari 27 kwartir cabang se-Jawa Barat. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus