Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga 'Sakit' Itu Sudah Ditangani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24471.jpg

    BANDUNGKAB-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, akhirnya mengevakuasi warga terlantar di jalan Siliwangi Baleendah, yang dianggap sakit jiwa. Bersama dengan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) juga warga tersebut saat ini sudah ditangani dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

    Segera sesaat setelah ada laporan dari pihak Kecamatan, Kepala Dinas Sosial Nina Setiana langsung melakukan koordinasi dengan SLRT. Dia menekankan agar masalah sosial seperti ini, ditangani dengan cepat.

    "Kami lakukan segera koordinasi baik dengan pihak Kecamatan Baleendah, Dinas Kesehatan dan tentu saja SLRT. Penanganan masalah seperti ini dibutuhkan  kepekaan, semoga dengan kerjasama semuanya, bisa meminimalisir kasus serupa," ucap Nina.

    Sementara, Manajer SLRT Nia Nindyawati menjelaskan, warga yang asal usulnya belum diketahui itu mengalami gangguan jiwa. Beberapa kali pihak Kecamatan Baleendah bersama tim fasilitator SLRT di lapangan sudah mencoba membawa yang bersangkutan ke puskesmas setempat. Namun terus ditolak.

    "Akhirnya dengan kerjasama semua pihak, orang itu bersedia dievakuasi. Karena selain sakit jiwa, kondisi fisiknya  juga ada yang terluka," jelas Nia saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, senin (14/8).

    Nia mengatakan penanganan orang dengan gangguan jiwa yang terlantar dijalanan ini perlu koordinasi dari berbagai pihak, termasuk kepedulian masyarakat sekitar.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus