Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Tingkatkan Peringkat LPPD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24479.jpg

    BANDUNG-Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, evaluasi yang dilakukan Tim Penilai Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Provinsi Jawa Barat, menjadi motivasi sekaligus masukan bagi Pemkot Bandung untuk meningkatkan peringkat Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Bandung di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 

    "Sejak beberapa tahun lalu Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memperbaiki capaian LPPD dan penilaian atas laporan keuangan baik dari sisi perjanjiannya, penyajiannya maupun dari akurasi data," ucap Oded, di Balai Kota Bandung, Senin (14/08).

    Menurut Oded, upaya tersebut sangat penting selain merupakan gambaran kinerja pemerintah daerah setiap tahun dan setiap akhir masa jabatan kepala daerah, LPPD juga berfungsi sebagai wahana menyajikan dan menyinkronkan penyelenggaraan pemerintah daerah dan perangkat daerah dalam rangka evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan.

    "LPPD merupakan amanat dari Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah juga Permendagri nomor 73 tahun 2009 tentang tata cara pelaksanaan evaluasi kinerja pemerintah daerah," katanya.

    Oded mengatakan, berbagai konsekuensi tentunya jika Pemerintah Daerah itu menjadikan LPPD dengan baik, Insya Allah akan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

    "Alhamdulillah kita ranking 6 tingkat Nasional dengan nilai 3,0401, ini tentunya hasil kerja keras SKPD dalam memberikan pelayanan yang baik, sehingga kepala daerah memperoleh penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha yang telah diserahkan di Sidoarjo," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus