Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    56 Orang Anggota Paskibraka Jabar 2017 Dikukuhkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24481.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 56 orang anggota Paskibraka Jawa Barat dikukuhkan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar di Gedung Sate, Senin sore (14/8). Mereka didampingi orang tua masing-masing dalam pengukuhan itu, yang ditandai selain dengan pengucapan sumpah juga pemasangan lencana dan Kendit (selendang) tanda pengukuhan oleh orang tua masing-masing.

    Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar sebagai inspektur upacara pengukuhan menyampaikan amanatnya tentang persaudaraan.

    "Jika ada teman kalian yang sedang bersedih, maka hiburlah. Jika ada teman di samping kalian yang sedang galau maka bantu dan temanilah. Itulah makna lambang mata rantai dalam lambang Paskibraka yang berarti persaudaraan yang erat dan bunga teratai yang mekar sebagai lambang dari Paskibraka tumbuh dari bawah dan terus mekar," katanya.

    Demiz juga berpesan agar anggota Paskibraka Jabar terus menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab selama hidupnya.

    "Puncak dari tugas dan pengorbanan kalian adalah saat berhasil mengibarkan dan menurunkan kembali sang saka merah putih 17 Agustus nanti, tetapi sesungguhnya bekal kedisplinan dan tempaan latihan selama ini adalah untuk masa depan selanjutnya," papar Wagub.

    Ke-56 orang anggota Paskibraka Jabar yang akan bertugas 17 Agustus nanti adalah hasil seleksi dari ratusan siswa SMA dan SMK se-Jabar, dua diantaranya terpilih menjadi wakil Paskibraka Jabar untuk Paskibraka Nasional. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus