Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSP Bantu Warga Kurang Mampu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24495.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), yang telah membuka Rumah Singgah Pasien (RSP) di Jalan Jurang No. 37 Bandung, bagi pasien dari luar Kota Bandung yang akan berobat di rumah sakit yang ada di Bandung.

    Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, mengatakan, rumah singgah ini adalah sarana untuk menampung pasien-pasien rujukan dari luar kota, terutama bagi pasien BPJS yang tidak mampu sehingga sangat bermanfaat bagi warga luar kota yang berobat ke Bandung.

    "Ini adalah program inisiatif yang luar biasa memberikan manfaat kepada masyarakat," ucap Oded, usai meresmikan RSP di Jalan Jurang No. 37 Bandung, Selasa (15/08).

    Oded berharap, RSP yang dikelola oleh relawan IZI merupakan yang ke-6 yang dimiliki IZI dengan kapasitas 10 tempat tidur ini akan menjadi tempat transit yang baik bagi pasien rawat jalan dari luar Bandung.

    "Letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung sehingga pasien memiliki akses yang mudah saat harus kembali menemui dokter di rumah sakit hari berikutnya," tuturnya.

    Pasien yang datang ke RSP biasanya mereka yang mempunyai riwayat penyakit jangka panjang, seperti kanker, atau penyakit jantung, yang harus bolak-balik ke rumah sakit hingga harus tinggal selama 3-4 hari. 

    Sejauh ini RSP Bandung baru bekerja sama dengan RSUP Hasan Sadikin sehingga warga kurang mampu yang membutuhkan layanan ini bisa menghubungi Humas RSUP Hasan Sadikin, menelepon lembaga Inisiatif Zakat Indonesia, atau datang langsung ke Jalan Jurang No. 37 Bandung. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus