Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    20 Menit , N219 Sempurna Mengudara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24501.jpg

    BANDUNG-Pesawat pertama seni N219 produksi PT Dirgantara Indonesia (DI) berhasil mengudara dan kembali mendarat dengan selamat pada test penerbangan pertamanya di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (16/8). Selama 20 menit pesawat yang dikerjakan sepenuhnya oleh tenaga kerja Indonesia itu berhasil terbang sempurna.

    Direktur Utama PT DI Budi Santoso menyatakan kebanggaannya atas pesawat yang didesain sejak tahun 2014 itu akhirnya bisa lepas landas.

    "Pesawat ini sudah sejak tahun 2006 dipersiapkan, namun krisis membuat rencana itu tergambar. 2014 kami mulai lagi dan akhirnya hari ini bisa terbang, tepat di peringatan HUT RI ke 72," ujarnya disela menyaksikan first flight.

    Pesawat terbang dengan pilot Kapten Ester Gayatri itu take off pukul 09.00 disaksikan ribuan karyawan PT DI, selama 20 menit diudarakan, pesawat berhasil terbang pada ketinggian 8000 meter dan melakukan sejumlah manufer.

    Rute yang ditempuh antara lain terbang diatas kawasan Batujajar dan Waduk Saguling.

    "Keberhasilan terbang ini sangat penting artinya bagi PT DI dan industri dirgantara nasional karena menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia masih mampu merancang bangun pesawat terbang," tutup Budi. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus