Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Narapidana di Jabar Dapat Remisi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24519.jpg

    BANDUNG-Lebih dari 12.000 narapidana dan anakpidana di 31 Lapas dan Rutan di Jabar mendapatkan remisi umum dan khusus di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017. Penyerahan remisi dilakukan di Lapas Kelas 1 Bandung, Jl. Terusan Jakarta Kota Bandung, Kamis (17/8).

    Kepala Kanwil KemenkumHAM Jabar, Indro Purwoko secara umum mengatakan bahwa total tahanan di Jabar lebih dari 22.000 tahanan. Lebih lanjut Indro memaparkan bahwa ada dua kategori remisi umum yang diberikan, pertama remisi umum satu yakni berupa pemotongan masa tahanan namun tidak bebas. Remisi ini diberikan antara 1 sampai 6 bulan. Kemudian, remisi umum dua yakni mereka yang dapat pemotongan masa tahanan dan langsung bebas.

    "Untuk yang mendapatkan remisi umum satu, sebanyak 11.527 orang, sementara yang mendapatkan remisi umum dua atau langsung bebas yakni sebanyak 429 narapidana," ujarnya.

    Pemberian remisi ini secara simbolik diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam sebuah upacara khusus yang sekaligus memperingati HUT RI ke-72. Kepada wartawan, Deddy mengatakan bahwa remisi ini diharapkan dapat memberikan stimulan kepada mereka yang belum mendapat remisi agar nantinya dapat mengikuti seluruh program pembinaan yang ada di masing-masing lapas. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus