Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24531.jpg

    BANDUNG-Rangkaian puncak kegiatan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia diakhiri dengan upacara penurunan bendera merah putih, pada Kamis (17/8) bertempat di Lapangan Gasibu. Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

    Upacara yang diawali pada pukul 17.00 itu berlangsung khidmat diikuti peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Prov.Jabar, organisasi kepemudaan dan para mahasiswa/pelajar Kota Bandung. Di jajaran undangan, hadir seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Jawa Barat, pejabat di lingkungan Pemprov.Jabar, para legeslator Jabar, para teladan tingkat Jawa Barat, para sesepuh veteran dan Jawa Barat.

    Tepat pukul 17.15 wib, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) memasuki lapangan upacara untuk menurunkan bendera. Dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, bendera merah putih yang telah berkibar selama 8 jam itu diturunkan yang kemudian dilipat dan dibawa oleh salah seorang paskibraka putri untuk diserahkan kepada inspektur upacara. Inspektur upacara menerima bendera pusaka merah putih lalu menyimpannya di kotak bendera untuk kemudian ditahun mendatang akan dikibarkan kembali. 

    Seluruh rangkaian kegiatan upacara penurunan bendera berakhir sekitar pukul 17.30 sore hari. Sambil istirahat beberapa menit, seluruh peserta dan undangan mendengarkan pesembahan lagu-lagu  dari Paduan suara Universitas Pajajaran Bandung.

    Di penghujung waktu maghrib, Gubernur dan anggota Forkominda lainnya melakukan sesi pemotretan. Seperti biasa, Gubernur dan wagub ikuti sesi pemotretan dengan para anggota Paskibraka. Kemudian, secara tersendiri Gubernur dan wagub didampingi isterinya lakukan foto didepan Air Mancur Gasibu. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus