Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Bandung Optimalkan Instalasi Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24546.jpg

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung akan mengoptimalkan seluruh instalasi air dan akan  berkoordinasi dengan Indonesia Power guna mengantisipasi kondisi darurat air beku yang akan terjadi di kota kembang.

    Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Soni Salimi mengatakan, pihaknya mengimbau Indonesia Power untuk mengoperasikan turbin sehingga pasokan air stabil yaitu mencapai 1.500 liter per detik sampai 1.800 liter per detik. 

    "Mulai dari kemarin pasokan air terutama ke instalasi Badaksinga, air yang dari Cikalong alami penurunan hingga dibawah 1.500 liter per detik dari normalnya 1.800 liter per detik, dan sekarang ini bahkan turun hingga 900 liter per detik," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (18/8/2017)

    Menuruta Sony, apabila turbin itu tidak dioperasikan sebagaimana mestinya maka akan menimbulkan penurunan debit air yang berdampak terhadap pasokan air baku bagi warga Bandung dan sekitarnya. 

    "Berdampak besar ke daerah yang jauh dari instalasi kita termasuk pelanggan air baku seperti ke wilayah selatan, barat, dan timur," imbuhnya.

    Sedangkan mobil tangki yang biasa digunakan untuk menunjang kekurangan air ke masyarakat, diperkirakan tidak berdampak signifikan. Sebab minimnya sumber air dan keterbatasan unit mobil.

    "Tangki air selalu tersedia. Tapi kalau kita hitung secara matematis debit yang turun 1.000 liter per detik di bendungan untuk menyuplai tangki. Maka tidak ada artinya karena total kapasitas tangki yang ada cuma 210 kubik,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus