Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Himbau Pelanggan Hemat Air Baku

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24547.jpg

    BANDUNG-Musim kemarau berdampak terhadap penurunan debit air. Kondisi tersebut berpengaruh pula terhadap pasokan air baku bagi masyarakat khususnya kota Bandung. Untuk itu, PDAM Tirtawening Kota Bandung mengimbau para pelanggan untuk mempertahankan debit air selama musim kemarau. 

    Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengatakan, selain penghematan bagi pelanggan. Pihaknya mengimbau kepada semua stakeholder yang memiki kewenangan dengan masalah danau penampungan air, bagaimana mengelola lingkungan sehingga kebutuhan air baku bagi masyatakat bisa tetap terjaga. 

    "Kepada pelanggan kami berharap untuk.menghemat air dengan cara menyimpan air di dalam ground tank atau segera melakukan pemesanan air melalui mobil tanki secara kolektif dengan catatan satu mobil bisa penuhi kebutuhan empat sampai lima rumah,"katanya kepada wartawan, Jumat (18/8/2017)

    Sony mengaku, PDAM hanya sebatas operator yang menyiapkan kebutuhan air baku bagi masyarakat sedangkan pengelolaan danau dan lingkunganya di luar tanggung jawab PDAM. Rencananya, pekan depan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Indonesia Power yang memiliki kewenangan dalam pemeliharaan danau dan lingkungan penyimpanan air.

    "Hari senin pekan depan kita akan berkoordinasi dengan Indonesia Power ahar mereka bisa mengoperasikan turbinya secara bijaksana. Hal itu dilakukan agar fluktuasi air baku ke PDAM tidak terlalu drastis bahkan sempat sampai angka nol,"tuturnya

    Sonny menambahkan, PDAM memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanannya karena terkena imbas musim kemarau. PDAM juga berjanji akan selalu berupaya mensubstitusi dari sumber lain secepat mungkin.

    "Kami memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanannya,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus