Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berbagai Inovasi Antarkan Jabar Jadi Provinsi Terinovatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24552.jpg

    BANDUNG-Dalam 9 tahun terakhir Jabar meraih berbagai penghargaan Nasional dalam segala bidang termasuk dalam bidang inovasi teknologi. Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) beberapa inovasi teknologi itu berhasil meraih penghargaan dari Menristekdikti beberapa waktu lalu.

    "Yang pertama adalah teknologi budidaya ikan Patin di Subang. Akibat rekayasa teknologi yang kita lakukan berhasil meningkatkan jumlah produksi ikan Patin, dari 0,9 juta per unit (satu areal tambak - red) menjadi 27 juta ekor per unit. Ini benar-benar lonjakan teknologi" katanya, usai menjadi pembina apel HUT ke-72 Provinsi Jabar, di lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/8).

    Inovasi teknologi lain yang berhasil dilakukan menurut Aher adalah budidaya tanaman kopi, sehingga Jabar menghasilkan kopi terbaik dunia.

    "Kalau biasanya kopi itu baru bisa panen setelah 3 tahun, Jabar sudah mampu panen cukup 11 bulan saja. Selain kualitas, juga lama tanam hingga panen bisa dipercepat, dan ini tentu saja keuntungan bagi petani" jelas Aher.

    19 Agustus diperingati sebagai hari jadi Pemprov Jabar, dan 19 Agustus 2017 ini Jabar meginjak usia yang ke-72 tahun. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus