Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karnaval Kemerdekaan di Bandung Akan Dibuka Presiden

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24571.jpg

    BANDUNG-Karnaval Kemerdekaan sebagai penutup rangkaian peringatan HUT ke-72 RI tingkat nasional akan digelar di Bandung hari Sabtu 26 Agustus 2017, dengan nama 'Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan'. 

    Rapat persiapan karnaval digelar di Gedung Sate, Senin (21/8) dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charlian.

    "Ini memang acara pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, namun diadakan di Bandung, seperti acara yang sama yang pertama digelar di Pontianak, kedua di Danau Toba dan ketiga di Bandung" katanya.

    Karnaval akan diisi dengan parade kendaraan hias, kesenian tradisional dari seluruh Indonesia dan perwakilan dari 27 kabupaten kota di Jabar.

    "Karena acaranya di Jawa Barat, maka kita harapkan nuansa ke-Sundaannya lebih kental selain ada penampilan dari berbagai budaya dari seluruh Nusantara", ujar Teten.

    Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir dan akan mengenakan pakaian adat Sunda. Adapun rute karnaval yang akan digelar mulai pukul 8.00 hingga 12.00 siang itu adalah start di depan Gedung Sate, Dago, Jl Merdeka, Tamblong, Lengkong, Asia Afrika dan berakhir di Alun-Alun Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus