Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Siapkan Kerjasama dengan 7 RUSD di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24580.jpg

    BANDUNG-Tujuh instansi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jawa Barat melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unpad, Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Kerja sama tersebut dilakukan dalam upaya pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pelayanan kesehatan jantung.

    Penandatanganan ini dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dr. H. Dodo Suhendar, Direktur Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin Ayi Djembarsari, Dekan FK Unpad DR. Yoni Fuadah Syukriani, serta Direktur RSUD masing-masing.

    Adapun tujuh instansi RSUD yang melakukan kerja sama adalah RSUD Al-Ihsan Kabupaten Bandung, RSUD Cibabat Kota Cimahi, RSUD Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya, RSUD Gunung Jati Kota Cirebon, RSUD Kota Banjar, RSUD Kabupaten Sumedang.

    Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud implementasi pengembangan sistem akademik yang dilakukan antara RSUP Dr. Hasan Sadikin dan FK Unpad. Tujuannya untuk mengembangkan kekuatan pelayanan kesehatan di daerah-daerah.

    “Jika kita tidak memperkuat di daerah maka bebannya akan terasa,” kata Rektor.

    Sebagai rencana awal, tujuh RSUD tersebut sudah diotorisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jabar untuk menjadi rumah sakit tipe B. Sebagai rumah sakit tipe B, maka rumah sakit ini didorong untuk menyediakan pelayanan kesehatan spesialis dan subspesialis terbatas.

    Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar juga mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, penderita jantung di Jawa Barat cukup tinggi. Diharapkan, keberadaan RSUD ini diharapkan dapat melayani para penderita jantung dengan baik.

    “Kerja sama ini diharapkan dapat meluas ke rumah sakit daerah lainnya di Jawa Barat, sehingga akses pelayanan kesehatan akan lebih terbuka dan optimal,” kata Deddy. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus