Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pramono: Hoax Harus Dilawan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24588.jpg

    BANDUNG-Pemberitaan atau informasi yang belum tentu kebenarannya atau yang biasa disebut Hoax, saat ini masih banyak ditemui di media-media, khususnya media sosial.

    Menteri Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung mengatakan, secara tegas Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyatakan bahwa demokrasi di dunia tidak boleh dibungkam, namun jangan sampai berita kebohongan dan fitnah diterima begitu saja oleh masyarakat.

    "Demokrasi di dunia tidak boleh di bungkam, namun jangan sampai berita kebohongan dan fitnah diterima begitu saja oleh masyarakat, karena masyarakat jelas berhak untuk mendapatkan berita yang sebenarnya," tuturnya.

    Oleh karenanya menurut Pramono, berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax harus dilawan oleh kita semua dan jangan cepat percaya dengan berita atau informasi yang kita terima.

    "Hoax harus dilawan, harus ada proses edukasi, literasi media sangat penting," kata Pramono, dalam FGD yang mengambil tema "Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital" di ruang Granada 2 Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung, Selasa (22/08). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus