Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Humas Harus Kreatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24600.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengakui, anggaran untuk kegiatan di humas sangat terbatas dibanding dengan sistem kerja humas yang cukup luas menyampaikan informasi kepada masyarakat.

    "Sebuah kewajaran kalau daerah itu bertanya tentang anggaran, karena anggaran untuk humas itu terbatas," ucap Hening, disela-sela acara Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil tema "Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital" di ruang Granada 2 Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung, Selasa (22/08).

    Menurut Hening, untuk menyiasati adanya kekurangan anggaran tersebut, perlunya kreativitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di humas dalam menyampaikan informasi-informasi terkait kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kepada masyarakat.

    "Media tidak hanya satu, kalau humas itu kaku hanya menggunakan model yang lama tentu tidak akan jalan, tapi yang paling bagus itu bagaimana membangun kreativitas agar dana bukan menjadi persoalan yang paling besar," katanya.

    Hening mengatakan, humas perlu kreativitas untuk menggunakan media komunikasi yang ada, yang lebih murah dan aksesnya jauh lebih luas, seperti halnya media sosial.

    "Bagaimana humas itu berpikir dan harus membuka diri jangan hanya tergantung oleh anggaran tapi kreativitas diperlukan," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus