Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilkada, PNS Sumedang Harus Tetap Solid

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24605.jpg

    SUMEDANG-Guna menyongsong Pilkada serentak pada Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Desk Pilkada yang dilangsungkan di aula Tampomas Induk Pusat Pemerintahan Setda, Rabu, (23/8/2017), dengan para peserta yaitu para Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-kabupaten Sumedang, dan dihadiri langsung Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Zaenal Alimin selaku Ketua Desk Pilkada Kab. Sumedang serta Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumedang, Hersa Santosa.

    Pada Rakor yang diinisiasi Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah saat itu, Hersa Santosa, Ketua KPU Sumedang mengungkapkan, pihak KPU sendiri mempunyai beberapa tahapan untuk Pilkada 2018 dimulai dari sosialisasi, penyuluhan teknis, pembentukkan penyelenggara pemilu, pemutakhiran data pemilih, tahapan pendaftaran pasangan calon, kampanye berikut ketentuan pemasangan alat peraga kampanye, rekapitulasi hasil Pilkada dan tahapan akhir adalah penyelesaian pengaduan di tingkat Mahkamah Konstitusi.

    “Kita pun sudah memulai tahapan untuk Pilkada 2018 sejak bulan Juni 2017 lalu dengan melakukan tahapan sosialisasi, dan mudah-mudahan saja nanti pada Pilkada khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, para pasangan calon bisa menerima pengumuman hasil yang kita buat sehingga tidak ada aduan yang mengharuskan KPU Sumedang menggunakan tahapan akhirnya,”terang Hersa.

    Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengingatkan kepada seluruh peserta rakor, agar turut mengantisipasi kemungkinan adanya ekses akibat dari memanasnya suhu politik yang terjadi di Kabupaten Sumedang. “Suasana politik menjelang Pilkada 2018 yang harus kita akui semakin meningkat ini hendaknya dapat kita antisipasi, dan kontestasi para calon juga jangan sampai menimbulkan efek negatif. Oleh karena itu, saat ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir guna melakukan persiapan sehingga Pilkada 2018 tidak berimplikasi kepada hal-hal yang tidak kita harapkan,”ungkap Eka.

    Eka pun mengimbau khususnya kepada para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Sumedang, agar tetap berada pada koridor sebagai pelayan masyarakat, dan tidak terjebak ke dalam politik praktis sehingga PNS Sumedang tetap berada dalam keadaan yang solid.

    “Kepada para PNS di lingkungan Pemerintahan Kab. Sumedang saya ingatkan agar tidak ikut campur dalam politik, fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya saja untuk melayani masyarakat, tetap solid sehingga proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,”tukasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus