Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kota Bandung Antisipasi Partisipasi Pemilih Turun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24606.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pelilkada serentak Juli 2018 mendatang. Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, pada saat pencoblosan nanti, bertepatan dengan musim libur lebaran, dimana kemungkinan besar warga Kota Bandung sedang mudik.

    "Ini yang kita khawatirkan sebenarnya. Tingkat partisipasi pemilih rendah karena mereka sedang mudik, jadi tidak berada di wilayah Kota Bandung. Kalau untuk Pilgub bisa saja memilih di tempat udik asal masih wilayah Provinsi kan? Tapi untuk Pilwalkot tidak mingkin memilih di luar Kota Bandung" katanya.

    Oleh karena itu Rifqi menjelaskan, sejak dini, KPU Kota Bandung akan terus melakukan sosialisasi yang intensif agar tingkat partisipasi masyarakat datang ke TPS tetap tinggi.

    "Kami akan melakukan berbagai upaya sosialisasi untuk mengajak masyarakat tetap datang ke TPS pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang, demi Bandung, untuk Bandung" jelasnya.

    Rifqi juga menjelaskan, tanggal pemilihan tidak mungkin diubah karena itu sudah menjadi keputusan KPU pusat.
    Kota Bandung menjadi salah satu dari 16 kota kabupaten yang mengelar pemilihan kepala daerah dalam Pilkada serentak 27 Juli 2018 mendatang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus