Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hutan Baru Ditemukan di Majalengka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24663.jpg

    BANDUNG-Kawasan hutan perawan baru ditemukan di Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Anang Sudharna mengatakan, kawasan hutan seluas kurang lebih 120 ha itu, kini turut dijaga oleh masyarakat Desa hutan yang tinggal di kawasan sekeliling hutan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Anang Sudharna di ruang kerjanya, Senin (28/8).

    "Itu memang harus diteliti lebih dalam status kawasan hutan itu apakah berada di kawasan hutan negara atau bukan. Tetapi yang menarik, kawasan hutan itu relatif maaih asli dengan keanekaragaman flora dan faunanya", jelas Anang.

    Anang menyebutkan, jika sudah ada kejelasan status, pihaknya berencana akan mengusulkan kawasan itu menjadi kawasan hutann eko hayati ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    "Jika bisa ditetapkan sebagai kawasan eko hayati, ke depannya bisa kita manfaatkan sebagai destinasi wisata minat khusus, sekaligus dijaga keberadaannya agar tetap lestari. Ini menurut Saya luar biasa" katanya.

    Anang berharap, proses pengusulan menjadi kawasan hutan eko hayati tidak terlalu lama. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus