Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bjb Berhasil Turunkan Kredit Macet

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24667.jpg

    BANDUNG-Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan mengatakan Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet di perusahaannya setiap tahun terus turun.

    "Kami tetap menyalurkan kredit, termasuk ke sektor mikro. Tapi sektor mikro yang berkualitas, kita bimbing sampai mereka semakin berhasil," tegasnya. 

    Ia mengatakan pemberian kredit akan ditindaklanjuti dengan upaya untuk meningkatkan kemampuan usaha mikro, sehingga jika usahanya berhasil maka pembayaran kreditnya akan lancar dan tidak macet.
     
    “NPL kita turun terus sejak 2014, sekarang sudah 1,57%. Target kita adalah bisnis yang berkualitas," tambahnya.

    Ia berharap dengan itu bank bjb tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik. Saat ini, bank bjb telah berada dalam daftar 14 besar bank terbesar dari total 118 bank nasional.

    Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik. 

    “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan asas prudential banking,” tutup Irfan.

    Pada Semester I tahun 2017, bank bjb telah menjalin kerja sama dengan Kementerian-Kementerian, BUMN, Universitas-Universitas, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan perusahaan swasta lainnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus