Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Data Lengkap, Tak Ada Alasan Abaikan Orang Miskin

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24679.jpg

    KOTA BOGOR-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menegaskan, data penduduk miskin di Jawa Barat sebanyak 4.168.000 jiwa sudah lengkap dan detail, baik nama, alamat dan data lainnya. Oleh karena itu menurutnya, tidak ada lagi alasan bagi pemerintah daerah Kabupaten/Kota  berkilah tidak dapat melayani masyarakat miskin.

    "Datanya kini sudah lengkap. Di Bappeda bahkan ada bidang khusus yang menangani data itu. Jadi, tidak ada lagi alasan orang miskin tidak tertangani," ungkap Wagub yang akrab dipanggil Demiz  saat membuka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan se- BKPP Wilayah I di Bogor, Rabu (30/8).

    Menurut Demiz sejatinya negara hadir untuk mengurus orang lemah dan miskin. Jadi jika ada orang miskin yang tidak terbantu itu sama saja dengan negara tidak hadir.

    "Sejatinya, adanya negara dan pemerintah adalah untuk mereka. Percuma ada pemerintah, kalau orang miskin tetap tidak terurus. Itu tidak amanah," tegasnya.

    Rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di BKPP Wilayah I dimaksudkan untuk menguatkan kelembagaan dalam penanggulangan kemiskinan melalui updating data lengkap dan sinergitas antar  stake holder terkait.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus