Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tangkis "Godaan Digital", Melalui Interaksi dengan Al-Quran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24690.jpg

    BANDUNG-World Qur'an Hour, atau kampanye gerakan Qur'an dunia, digelar di seluruh belahan dunia, salah satunya di Provinsi Jawa Barat. Dengan tajuk, “Dunia Mengaji, One Hour with Quran”, kegiatan dilaksanakan di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro Bandung, Kamis (31/08/2017).

    Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, hadirnya gerakan Qur'an Sedunia ini sangat relevan dalam upaya menghadirkan Al-Quran di hati masyarakat.

    Terlebih kata Deddy, di era modern saat ini, umat Islam dihadapkan pada godaan yang menjauhkannya dari 'jalan yang lurus',  begitu banyak beredar narkoba, minuman beralkohol, dan pornografi yang makin mudah diakses lewat handphone.

    Godaan digital tersebut, Ungkapnya, dalam beragam bentuk bisa melalaikan kaum muslimin dari mengingat Allah SWT.

    "Maka dari itu, kita harus meningkatkan interaksi dengan Al-Quran, harus mengenal Al-Quran, harus dekat dengan Al-Quran, harus mencintai Al-Quran, agar kita bisa memahami isi Al-Quran dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari baik dalam konteks Habluminanas maupun Habluminalloh," kata Deddy Mizwar.

    "Al-Quran harus hidup di dalam hati, aktivitas keseharian, bahkan harus pula seseorang terus berjuang meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran," harap Deddy.

    Hadir sejumlah tokoh pemuda hijrah seperti Kembar 3 Hamanis, Hafidz Muda Muzammil Hasballah, Ustadz Hilman Rosyad, KH. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. Al Hafidz, Ustadz Abu Rabbani, Ustadz Ambya Abu Fathin, dan Ustadz Evie Effendi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus