Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penjualan Hewan Qurban Menurun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24692.jpg

    BANDUNG-Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tinggal satu hari lagi, dimana umat Muslim yang mampu biasanya mereka memperingatinya dengan menyembelih hewan qurban, baik itu hewan domba maupun sapi.

    Dan biasanya para pedagang hewan qurban yang datang dari sejumlah daerah di Jawa Barat menjamur di sejumlah titik di ruas-ruas jalan, lapangan, tanah kosong, baik penjual perorangan maupun kelompok. 

    Namun pada tahun ini, menjamurnya para pedagang tersebut tidak dibarengi dengan peningkatan penjualan hewan qurban, tetapi cenderung mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya.

    Seperti halnya dikemukakan Dayat (70), tahun ini penjualan hewan qurban menurun draatis, dari biasanya bisa menjual 55 ekor sejak buka 1 Minggu sebelum Idul Adha, tahun ini baru terjual 6 ekor kambing.

    "Dulu kita bisa menjual hingga 150 ekor, tahun kemarin 55 ekor, tahun ini menurun drastis kita baru jual 6 ekor," kata Dayat, kepada www.Jabarprov.go.id, di lapak domba By Pass, Kamis (31/08).

    Dayat yang merupakan Cilawu, Kabupaten Garut mengaku, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab adanya penurunan penjualan hewan qurban khususnya domba di Idul Adha pada tahun ini, yang pasti kondisi ini dialami juga oleh pedagang lain.

    "Saya tidak tahu penyebab turunnya penjualan domba, apa mereka beralih ke sapi atau tidak saya ga tahu, padahal harga domba yang saya jual berkisan antara Rp.3,5 juta hingga Rp.5 juta," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus