Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beli Hewan Qurban Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24694.jpg

    BANDUNG-Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung menghimbau kepada masyarakat untuk membeli hewan qurban yang sehat dan layak untuk diqurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (01/09) besok.

    Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ke sejumlah pedagang, masih ditemukan adanya hewan qurban yang tidak layak dan tidak sehat, sebagai sebagai akibat dari pemahaman dan pengetahuan mereka tentang hewan qurban yang sehat dan layak, sangat terbatas.

    "Banyak pedagang hewan qurban yang berjualan mendekati hari raya Qurban, karenanya secara marathon kita melakukan pemeriksaan. Kita sarankan masyarakat m membeli hewan qurban yang sudah dikalungi kalung sehat 2017," katanya.

    Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Dispangtan Kota Bandung, hingga 28 Agustus 2017 kemarin jumlah sapi layak sehat sehat sebanyak 3396 ekor sementara sapi tidak layak (tidak cukup umur, betina, sakit, trauma) 35 ekor.

    Jumlah domba layak & sehat sebanyak 9840 ekor sedangkan umlah domba tidak layak 1042 ekor (tdk cukup umur, sakit mata,pincang) dan jumlah hewan qurban yang telah diperiksa, untuk sapi : 3431 ekor,‎ dan untuk domba 10882 ekor. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus