Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Idhul Adha 1438 H, BI Jabar Bagikan Paket Qurban

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24709.jpg

    BANDUNG-Keluarga Besar BI Jabar pada Idul Adha 2017 pagi ini tgl.1 September 2017 dengan mengambil tempat di halaman komplek rumah dinas Bank Indonesia Suryalaya Bandung, melakukan penyembelihan hewan qurban berupa 3 sapi dan 1 kambing yang disalurkan kepada yang berhak dalam bentuk paket.

    Kepala BI Jabar wiwiek sisto widayat yang hadir menyaksikan dalam acara tersebut secara langsung menyerahkan 1 ekor sapi yang diterima oleh ketua panitia Zainal Asikin, sedangkan hewan qurban lainnya merupakan partisipasi dari beberapa pegawai Bank Indonesia Jabar.

    Kepala BI Jabar wiwiek sisto widayat, menyampaikan pesan kepada pegawai Bank Indonesia Jabar, hendaknya 
    meneladi kesungguhan serta keihklasan Nabi Ibrahim, dengan  keteguhan serta ketabahan hati yang dimiliki Nabi Ibrahim ini, yakni dengan menarik 3 inti pokok makna dalam berkurban (Idul Adha)  :

    1. makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Berkurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti misalnya Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan Putranya (Nabi Ismail) yang sesungguhnya sangat beliau cintai, dengan perintah Allah maka beliau rela untuk mengurbankan putranya tersebut, hal ini tentunya merupakan wujud dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT.

    2. dengan cara berkurban manusia tersebut diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, yang pastinya mereka kurang mampu.

    3.dengan berkurban keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji, diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang telah kita cintai (duniawi) serta apa yang kita sayangi, dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus