Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tragedi Rohingya, Aher Persilahkan Masyarakat Berunjuk Rasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24722.jpg

    BANDUNG-Menyikapi tragedi kemanusiaan yang terjadi di Provinsi Arakan Myanmar di mana terjadi pembantaian terhadap etnis Rohingya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan agar masyarakat Jabar dan Indonesia ikut peduli, terutama sebagai sesama Muslim.

    "Pertama tentu Saya sangat menyesalkan tragedi ini, bahkan terjadi di Negara yang pemimpinnya adalah pemenang Nobel perdamaian Aung San Suuki. Himbauan Saya pada masyarakat Jabar dan Indonesia agara ikut peduli sesuai  kemampuan, misalnya dengan unjuk rasa, silahkan" ujarnya.

    Menurut Aher, bila perlu cabut penghargaan nobel yang diberikan pada Aung karena pada kenyataanya dia membiarkan aksi militer yang menewaskan ribuan etnis Rohingya selama beberapa tahun terakhir.

    "Ini kan sudah berlangsung lama, bukan baru kali ini, tetapi nampaknya pemerintah Myanmar sendiri seperti membiarkan aksi militer yang sudah bisa dikategorikan Genocide atau pembersihan etnis" jelasnya.

    Tetapi menurut Aher yang paling urgent dilakukan saat ini adalah membantu pengungsi Rohingya agar mereka bisa hidup layak. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus