Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlet Volley Putri Jabar Bakal Berlaga di Asian Games 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24756.jpg

    BANDUNG-Empat atlet Volley putri asal provinsi Jawa Barat dipanggil untuk bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) akan berlaga di turnamen ASIAN Games yang akan berlangsung di Indonesia. Ke lima atlet tersebut diantaranya Tiara, Yola, Wilda, dan Tasya ditambah atlet yang lain akan memperkuat timnas volley putri mungkin nanti ada tambahan lagi dari Jabar. 

    Ketua Pelatih Tim Nasional Volley Putri, Risco Herlambang menilai atlet volley putri jabar sangat potensial untuk memperkuat Timnas pada ajang ASIAN Games karena terbukti tim tersebut meraih juara umum pada PON ke IX di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Menurutnya, atlet volley putri asal Jawa Barat mendominasi di Timnas Indonesia. 

    "Atlet Jabar memiliki potensi yang baik sehingga akan memperkuat Timnas volley putri di turnamen Asian Games. Termasuk saya diberi kepercayaan untuk menjadi pelatih kepala di timnas ini yang merupakan pengalaman pertama,"katanya di Bandung, Rabu (6/7/2017).

    Risco menambahkan, bibit atlet volley nasional selama ini masih didominasi oleh Provinsi Jawa Barat. Hal itu dibuktikan dengan dua kali berturut-turut meraih medali emas pada penyelenggaraan  PON ke XII dan PON ke XIII.

    "Selama ini atlet Volley putri yang paling bagus masih dari Jawa Barat, dua kali berturut-turut kan dapat emas,"ungkapnya. 

    Adanya kompetisi bola volley di tanah air, kata Risco tidak begitu berpengaruh terhafap perkembangan atlet Indonesia. Meskipun diakui Risco secara finansial berdampak positif bagi para atlet. 

    Sedangkan kompetisi tersebut hanya berpengaruh terhadap perkembangan atlet volley putra karena dengan hadirnya pemain asing sehingga atlet volley Indonesia akan terbiasa apabila bertanding dengan negara lain. Tapi secara pola permainann kurang terbantu karena permainannya terbilang lambat.

    "Kalau secara finansial ya pasti ngaruh. Kita atlet volley bisa sejajar dengan sepakbola, basket dan cabor lainnya secara profesional,"tuturnya. 

    Berkenaan dengan peta persaingan kekuatan lawan, Thailand masih menjadi pesaing terkuat Timnas Volley putri Indonesia. 

    Dia menilai kekuatan tim volley putri Thailand bukan hanya sebatas wilayah Asia saja, melainkan sudah mencapai level dunia. 

    Timnas Volley putri Thailand secara rutin mengikuti perlombaan tingkat dunia. Berbeda dengan timnas Indonesia yang masih mengikuti pertandingan di level Asia.

    "Thailand masih kekuatan dunia, Pada kejuaraan Grand Prix Bola Volley putri dunia, Juara bertahan pun masih bisa dikalahkan oleh Thailand,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus