Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    'Sipaten' Perkuat Pengawasan Anggaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24764.jpg
    Gubernur luncurkan Sipaten didampingi Asisten Administrasi, Solihin

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan baru saja meluncurkan sebuah aplikasi pemantauan dan pengawasan penggunaan anggaran APBD Provinsi Jabar. Dengan aplikasi itu para pemegang kebijakan seperti Gubernur, dapat memantau langsung secara online perkembangan penggunaan anggaran di APBD.

    "Ini sangat memudahkan bagi Saya atau siapapun pemegang kebijakan memantau langsung aliran dana masuk dan keluar dalam APBD, bahkan bisa memberikan informasi per hari. 

    Jadi Saya nanti melalui gadget akan tahu berapa penyerapan anggaran dinas A misalnya sampai hari ini atau bulan ini" ujarnya di Gedung Sate, Rabu sore (6/9)

    Dengan informasi realtime melalui online itu menurut Aher, para pemegang kebijakan bisa mengukur serapan anggaran dalam kurun waktu tertentu.

    "Misalnya triwulan ketiga satu dinas baru mencapai kurang dari 40 persen penyerapannya, itu kan bisa langsung ditanyakan apa kendalanya lalu dicarikan solusinya" kata Aher.

    Aher juga menyebutkan, Aplikasi Sistem Pemantauan Belanja dan Pendapatan (Sipaten) itu adalah aplikasi pertama di Indonesia.

    "Ini adalah aplikasi pertama di Indonesia hasil karya ASN Jabar sendiri. Belum ada Provinsi lain yang menggunakan ini" pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus