Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BSMSS Rabat Beton 700 Meter di Desa Neglasari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24786.jpg

    KAB. BANDUNG-KODIM 0609 menyelenggarakan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2017 di Desa Neglasari Kecamatan Ibun.

    Sasaran program pada giat fisik kali ini berupa rabat beton (pengerasan jalan) sepanjang 700 m x 2,5 m x 0,2 m dan bekerjasama dengan Dinas PUPR dalam pembuatanTembok Penahan Tanah (TPT) untuk jalan setapak sepanjang 40 m.

    Giat fisik dengan biaya kurang lebih Rp. 300 juta dari APBD ini direncanakan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 7 – 20 September 2017 dan Kodim 0609 mengerahkan pasukan inti sejumlah kurang lebih 2 SST (Satuan Setingkat Peleton).

    Upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Kecamatan Ibun, Kamis (7/9), dipimpin Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan salah satu tujuan diselenggarakannya BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat.

    “Melalui program ini, seluruh masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki,” ucap Gun Gun Gunawan.

    Program ini, lanjut Gun Gun, merupakan sarana memupuk dan menumbuhkembangkan sabilulungan, persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat bergotongroyong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan.

    “Kegiatan ini tidak hanya menata lingkungan fisik tapi juga lingkungan sosial untuk membangun soliditas dan hubungan harmonis antara TNI, pemerintah dan rakyat,” katanya.

    Sejalan dengan program ini, beberapa Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bandung juga turut serta memberikan bantuan dalam giat non fisik, antara lain berupa bantuan 250 batang bibit pohon untuk penghijauan, 200 buah bibit tanaman cabe rawit dalam polybag, 100 kg benih ikan nila, 1 ekor domba jantan, 4 ekor domba betina, 2 buah komposter, 2 buah bor biopori, alat-alat olahraga serta APE luar untuk PAUD.

    Pelayanan gratis pun diberikan berupa pembuatan SIUP/TDP, pelayanan kesehatan, bintek pengelolaan lingkungan dan sosialisasi pengurangan resiko bencana, sosialisasi keselamatan dalam berkendara (safety driving), saresehan wawasan kebangsaan, kursus tata boga, pelatihan olahan makanan dan kemasan.

    “Kesuksesan pembangunan fisik dan non fisik pada giat tahun ini sangat bergantung pada kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, ‘hayu urang sabilulungan ngawangun Kabupaten Bandung’ yang kita cintai ini,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus