Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lamuniser Ds.Sukapura Jadi Kampung KB Ke-15 di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24790.jpg
    Bupati Eka salami peserta KB Lamuniser

    SUMEDANG-Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengukuhkan Dusun Lamuniser Desa Sukapura Kecamatan Wado sebagai Kampung KB Ke-15 Di Sumedang. Pengukuhuan tersebut ditandai dengan prosesi gunting pita yang dilakukan Bupati dengan disaksikan camat Wado, unsur Muspika, Ketua Tim Penggerak PKK, unsur SKPD serta undangan lainnya, Kamis (7/9).

    Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Dusun Lamuniser menjadi Kampung KB di Kecamatan Wado. Pasalnya, menurut Eka, dengan dicanangkannya Kampung KB di suatu daerah dapat secara langsung menjadikan daerah tersebut sebagai daerah yang makmur.

    “Saya himbau kepada warga masyarakat disini untuk menjalankan program KB dengan mempunyai dua anak saja, karena dengan mempunyai anak lebih dari dua bisa menjadikan beban ekonomi semakin berat.  Dengan menjalankan program KB, berarti masyarakat telah membantu pemerintah dalam membatasi pertumbuhan penduduk,”kata Eka.Disampaikan Hj. Nining Nurgantini selaku PLH Kepala DPPKB Kab. Sumedang, Kampung KB merupakan Program Nasional yang dicanangkan pertama kali oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 lalu di Desa Mertasinga Kabupaten Cirebon. 

    Diceritakan Nining, Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW atau dusun yang memiliki kriteria tertentu, seperti keterpaduan penggarapan antar program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

    “Dengan pembangunan sektor yang dilaksanakan secara sistematis dan melembaga serta tujuan yang ingin dicapai sesuai yang tertuang dalam 9 agenda prioritas pembangunan (nawacita) khususnya agenda prioritas ke 5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia dan agenda prioritas ke-3 yaitu memulai pembangunan dari pinggiran  dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka memperkuat NKRI,”ucap Nining. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus