Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aksi Solidaritas Rohingya, Aher: Jangan Anarkis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24798.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menilai aksi solidaritas bagi umat muslim Rohingya yang dilakukan masyarakat masih terbilang wajar. 

    Menurut orang nomor satu di Jawa Barat itu kebebasan berekspresi dari setiap warga negara bisa dilakukan. Namun tetap harus memperhatikan adab sebagai Bangsa Indonesia dan menghindari tindakan anarkis.

    "Saya kira ekspresi itu bebas-bebas saja yang penting dalam menyampaikannya dilakukan secara sopan, baik dan tidak menghadirkan ujaran kebencian," kata Aher kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Jumat (8/9/2017).

    Aher mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam melakukan aksi solidaritas bagi umat Muslim Rohingya agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan. 

    "Sebagai bangsa yang beriman dan beradab agar tidak melakukan pengrusakan. Ekspresi dalam bentuk aksi tulisan dan lisan saya kira boleh-boleh saja selama masih dinilai wajar dan tidak menghadirkan ujaran kebencian," tuturnya.

    Aksi solidaritas bagi kaum Rohingya, dikatakan Aher sebagai sesuatu yang positif dan hak semua warga untuk mengekspresikan keprihatinannya terhadap umat Islam Rohingya dengan cara yang sopan dan beradab.

    Aher juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan bantuan langsung ke Myanmar untuk tetap melakukan sesuatu yang positif sesuai dengan kemampuannya masing-masing. 

    Menurutnya, hal yang paling utama yang harus dilakukan untuk umat muslim Rohingya yaitu mendoakan dan membantu mereka. Selain itu mengumpulkan bantuan donasi bagi kebutuhan mereka. 

    "Urusan bantuan-bantuan lebih dari yang kita lakukan tentu itu urusan negara. Dan itu sudah dilakukan oleh pemerintah kita dengan mengutus langsung Menteri Luar Negeri. Hal itu sesuatu yang belum dilakukan oleh negara manapun," tuturnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus