Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jasa Raharja Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24822.jpg

    BANDUNG-PT Jasa Raharja bersinergi dengan Korlantas POLRI dan Kementerian Kesehatan menggelar sosialisasi dan Pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Gawat Darurat ) ke Masyarakat di sekitar Jalur rawan Kecelakaan (Blackspot) di wilayah Jawa Barat.

    Sosialisasi serentak digelar di dua wilayah yaitu di Bandung dan Bogor, untuk wilayah Bandung bertempat di Polres Bandung Soreang.

    Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Asuransi Jasa Raharja Jabar, I Wayan Kastika, Korlantas Polri Kasubbag Renops Bagops, AKBP Winarto SIK dan dari Kepala sekai antar yankes rujukan Kemenkes drg Nofrinaldi CFrA M Kes.

    Selain itu dihadiri pula oleh para komunitas kendaraan bermotor, Pelajar SLTA, tokoh masyarakat dan warga Kabupaten Bandung.

    Kepala Bagian Asuransi Jasa Raharja Jabar, I Wayan Kastika mengatakan 
    tujuan pelatihan ini sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa keselamatan lalu lintas adalah suatu kebutuhan dengan harapan angka kecelakaan di daerah tersebut menurun.

    "Kegiatan ini sebagai bentuj edukasi bagi masyarakat dalam mengurangi tingkat kecelakaan,"katanya kepada wartawan di Kabupaten Bandung, belum lama ini.

    I Wayan menambahkan sinergi tiga instansi ini dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan 5 Pilar Keselamatan Lalu Lintas dan melaksanakan aksi-aksi keselamatan berlalu lintas yang tertuang di dalam Inpres No 4 tahun 2013.

    Jasa Raharja tentu saja membutuhkan kerjasama yang apik dengan instansi lainnya seperti Polri dan Kementerian Kesehatan. 

    Untuk itu, dia menghimbau agar masyarakat berperan aktif membantu kepolisian dan rumah sakit dalam pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

    "Diharapkan peran aktif dari masyarakat dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus