Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Film Aset Diplomasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24894.jpg

    BANDUNG-Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Azis Nurwahyudi mengatakan, pembekalan bagi para pejabat diplomasi dan konsuler (PDK) dan atase teknik yang akan ditempatkan pada perwakilan RI di luar negeri bertujuan untuk memberikan  pemahaman terkait potensi yang ada di Indonesia.

    "Sesuai prioritas Pemerintah Jokowi-JK untuk mempromosikan wisata Indonesia maka mereka harus paham tentang Indonesia dan apa yang harus dilakukan nanti," ucapnya.

    Menurut Azis, para peserta mendapat ilmu tentang dunia pariwisata dari staf Dinas Pariwisata dari Pemkot Bandung, dan untuk perdagangan oleh  perusahaan PT INKA dan PT Indofood, dimana produk yang dihasilkan oleh kedua perusahaan tersebut sudah diekspor ke sejumlah negara di Asia, Eropa dan Afrika.

    "Dengan edukasi dari mereka, para konsulat akan paham apa yang harus dilakukan nantinya saat mereka bertugas di negara lain," kata Azis, kepada www.Jabarprov.go.id, di Museum KAA, Kamis (14/09).

    Sementara untuk film menurut Azis, film merupakan aset diplomasi, yang bisa mempromosikan pariwisata  Indonesia kepada dunia internasional dengan visual yang dengan mudah dicerna sehingga mereka tertarik untuk datang.

    "Film dengan segala dampaknya, merupaka  bagian dari ekonomi kreatif  dan akan mudah diakui sehingga film berfungsi untuk aset berdiplomasi bangsa," (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus