Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kerajaan dan Kasultanan Cikal Bakal NKRI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24904.jpg

    KOTA CIREBON-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan, bahwa kerajaan dan Kasultanan di Nusantara adalah cikal bakal NKRI yang hingga kini tidak bisa dipisahkan apalagi dihilangkan. 

    Hal itu dikatakan Aher saat membuka Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Alun-Alun Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Sabtu (16/9).

    "Hati Saya bergetar melihat para Raja dan Sultan bersama hadir di sini. Ada keberagaman yang dipersatukan oleh NKRI. Para raja dan Sultan inilah sebagai cikal bakal NKRI," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

    Aher berharap para raja dan sultan se-Nusantara tetap eksis dalam membangun NKRI. Para raja dan Sultan adalah bagian yang tak terpisahkan dari NKRI.

    "Tidak ada peniadaan, tidak ada eliminasi bagi keberadaan raja dan sultan. Mereka bahkan berkontribusi besar dalam perwujudan dan keberlangsungan NKRI," tegasnya.

    Festival Keraton Nusantara XI adalah ajang musyawarah raja dan sultan se-Indonesia tentang keberadaan dan perkembangan raja dan kasultanan Nusantara. Di dalamnya diisi pula dengan berbagai kegiatan seperti pameran benda pusaka, seni dan budaya keraton. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus