Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari P3K Sedunia,10 Ribu Dompet P3K Dibagikan Bagi Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24912.jpg

    BANDUNG-Hari Pertolongan Pertama Sedunia atau World First Aid Day diperingati setiap bulan September di seluruh dunia untuk mengkampanyekan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk mengurangi risiko cedera karena kecelakaan. 

    Memperingati hari pertolongan sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Hansaplast membagikan sekitar 10 ribu dompet Pertolongan Pertama pada Kecelakan (P3K) di enam kota seluruh Indonesia.

    Junior Brand Manager Hansaplas PT Beiersdorf  Indonesia Nestya Sedayu mengatakan  untuk wilayah Bandung, pihaknya membagikan dompet P3K di area Car Free Day Dago, Jalan Ir. H. Juanda, Bandung. Rangkaian acara diisi dengan parade oleh peserta drumband dan sukarelawan PMI yang berkeliling area Car Free Day; pembagian dompet pertolongan pertama; dan edukasi singkat berupa demo pertolongan pertama yang meliputi penanganan kaki terkilir, luka bakar, pingsan dan kejang.

    Nestya menyebutkan pihaknya sejak tahun 2015 memiliki kampanye keselamatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan menanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa pertolongan pertama itu dinilai penting karena kecelakaan dapat terjadi kapanpun dan di manapun, termasuk di lingkungan terdekat seperti rumah, sekolah, tempat kerja, dan jalan raya.

    "Kita ingin meningkatkan awarness masyarakat bahwa pertolongan pertama itu bukan untuk diri sendiri tetapi penting juga bagi orang lain,"katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (17/9/2017) 
     
    Setya Sedayu menuturkan Peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017 ini adalah kedua kalinya sejak tahun 2016, yang merupakan wujud kepedulian dan komitmen Hansaplast terhadap pentingnya selalu siaga pertolongan pertama.  Bertepatan dengan momen ini, Hansaplast membagikan 10.000 dompet pertolongan pertama di 6 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Malang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang. Di bulan yang sama, Hansaplast akan melengkapi 200 sekolah dasar di Jakarta dan Malang denganperlengkapan pertolongan pertama di sekolah dan First Aid Corner di Guardian (modern pharmacy) di seluruh Indonesia.
     
    “Kita juga melakukan kampanye penanganan pertolongan pertama melalui media sosial seperti facebook dan instagram,”tutur Nestya 
     
    Adapun, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Aulia Arriani mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya bisa terlibat langsung dalam kampanye Siaga P3K. Adanya kegiatan ini, berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mempersiapkan peralatan pertolongan pertama kapanpun dan di manapun.
     
    “Masyarakat diharapkan lebih paham akan penggunaan peralatan tersebut sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain.”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus