Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Manfaatkan G-Cloud

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_1375.jpg

    Bandung- Pemprov Jabar dalam hal ini Diskominfo menjadi yang pertama memanfaatkan layanan G-Cloud yakni aplikasi yang dirancang Telkom untuk membantu efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

    Direktur Enterprise & Wholesales Telkom Arief Yahya mengatakan G-Cloud merupakan layanan ICT yang komplit, affordable dan simple yang menyediakan media kolaborasi antara modul aplikasi e-Goverment dan Portal pemerintahan.

    "G-Cloud merupakan konektifitas jaringan yang diperlukan pemerintah dengan menempatkan tanggung jawab penyediaan infrastruktur dan manajemen teknologi informasi kepada Telkom," kata dia.

    Secara umum benefit layanan ini bagi pemerintah adalah tidak membutuhkan investasi tetapi menggunakan TIK di kompensasi dalam biaya rutin, lebih hemat biaya, tidak membayar lisensi terhadap software yang digunakan, mengintegrasi aplikasi e-Goverment, email dan share dokumen dalam satu portal.

    Target layanan G-Cloud meliputi 87 kota, 384 kabupaten, 5.224 kecamatan dan 6.890 kelurahan di Indonesia. "Ini sumbangsih Telkom dalam membantu meningkatkan efektifitas pemerintahan."

    Segmentasi penggunaan tidak hanya untuk pemerintah saja tetapi untuk perkantoran pada umumnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus