Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peserta JKN KIS Nasional Capai 180 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24929.jpg

    BANDUNG-Jumlah total peserta JKN KIS atau BPJS Kesehatan secara Nasional hingga Agustus 2017 mencapai 180 juta peserta atau lebih dari 70% total penduduk Indonesia.

    Sekretaris Utama BPJS Kesehatan Efrijayanti mengatakan dari jumlah itu sebanyak lebih dari 190 juta peserta sudah memanfaatkan fasilitas JKN KIS.

    "Itu artinya masyarakat yang sudah menjadi peserta baik peserta mandiri maupun peserta penerima bantuan manfaat sangat terbantu dengan JKN KIS, dan memanfaatkannya secara rutin" ujar Efrijayanti, Selasa (19/9)

    Selain manfaat layanan kesehatan, ternyata JKN KIS juga berdampak pada peningkatan ekonomi. Peningkatan ekonomi itu tercapai karena biaya kesehatan bisa tereliminasi oleh JKN KIS.

    "Dengan sendirinya masyarakat peserta tidak lagi mengeluarkan biaya besar untuk kesehatan karena sudah ditanggung JKN KIS, terutama masyarakat tidak mampu. Nah, biaya kesehatan itulah yang kemudian bisa dialihkan untuk peningkatan ekonomi mereka" jelasnya.

    Efrijayanti menambahan, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada peserta dan kerjasama dengan fasilitas layanan kesehatan tingkat pertama mulai dari Puskesmas, klinik, dokter praktek hingga fasilitas kesehatan tingkat lanjutan seperti rumah sakit. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus