Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rekor Muri Tari Keprak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24945.jpg

    SUBANG–Lebih dari tujuh ribu orang anggota Pramuka dan seniman Subang terllibat dalam pementasan Tari Keprak di Alun-Alun Subang, Selasa (19/9). Pementasan tersebut berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah pemain Tari Keprak terbanyak. Kegiatan Tari Keprak merupakan bagian dari Apel Akbar dalam rangka Peringatan HUT ke-56 Pramuka Tingkat Kabupaten Subang.

    Bupati Subang, Imas Aryumningsih yang juga sebagai inisiator Tari Keprak ikut terlibat langsung. Tari Keprak memiliki makna filosofis merupakan simbol penggugah kepada Pejabat Subang dan warganya untuk selalu solid dalam melaksanakan pembangunan.

    Usai pementasan kemudian anggota Pramuka mendapatkan kejutan yaitu dengan tampilnya Charlie van Houten menghibur anggota Pramuka.

    Dalam amanatnya sebagai Inspektur Apel besar, Imas menyampaikan harapannya kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Subang bisa maju dan berkembang dengan memacu berkembangnya satuan karya (saka) ranting-ranting di seluruh Kabupaten Subang.

    “Semoga pramuka maju berkembang memicu kemajuan saka-saka di Kabupaten Subang,” ujarnya.

    Selanjutnya Imas mengatakan, bahwa sejalan dengan revitallisasi Pramuka sebagai pilar pendidikan khususnya untuk berani menghadapi dinamisasi masyarakat dan bisa mendukung pendidikan karakter menjadikan masyarakat yang motekar.

    Pramukan juga, kata Imas, harus bisa mendukung pembangunan lingkungan untuk kemudian menunjang kesehatan lingkungan untuk mendukung Gapura Serasi.

    Pada kesempatan itu disampaikan pernghargaan melati kepada sejumlah anggota pramuka atas pengabdiannya pada Gerakan Pramuka Kwarcab Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus