Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Garut Punya Industri Pengolahan Susu Modern

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24952.jpg

    GARUT-Potensi peternakan sapi di Kabupaten Garut dilirik investor asing dan mereka menanamkan modalnya untuk pengolahan susu dan peternakan modern di dataran tinggi Tarogong Kaler Garut.

    PT ABC Kogen Dairy dan PT Raffles Pacific Harvest, didukung Mitsui & Co, membangun industri pengolahan susu dan peternakan sapi perah secara modern berbasis teknologi peternakan terbaru di Garut.
    "Kehadiran PT ABC Kogen dan didukung Peternakan PT Raffles Pacific Harvest di Garut akan menambah produksi susu sapi di Indonesia. 

    Kami mampu berkontribusi 4,5% suplai susu nasional yang berkualitas dengan kapasitas 100 juta liter susu pertahun", demikian laporan Warren Choo, Presiden Direktur PT ABC Kogen saat peresmian industri susu pengolahan di Garut (20/9).

    Luas lahan yang dimiliki perusahan asing ini mencapai 72 hektar dengan daya tampung lebih dari 10.000 sapi. Komitmen perusahaan adalah memajukan industri susu di Indonesia melalui peningkatan pengetahuan dan kesejahteraan petani susu lokal, membuat standar susu yang tinggi dan edukasi manfaat konsumsi susu terhadap masyarakat Indonesia, jelas Warren Cho. 

    Sementara itu, Dirjen Agroindustri Kementerian Perindustrian Panggah Susanto, mengatakan, konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia akan terus ditingkatkan karena saat ini baru mencapai 12,01 liter per tahun, masih jauh di bawah konsumsi per kapita negara-negara ASEAN lainnya yang mencapai lebih dari 20 liter per kapita per tahun.

    Kehadiran PT ABC Kogen dan PT Raffles Pacific Harvest diharapkan dapat memajukan program gizi pemerintah yaitu Pedoman Gizi Seimbang dan berkontribusi terhadap kesejahteraan peternak lokal, pungkas Panggah Susanto. 

    Acara peresmian industri pengolahan susu dihadiri pula oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan dan CEO Mitsui &Co, serta Pejabat Kedutaan Jepang untuk Indonesia. (Vit)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus