Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kembali Tebar Ikan di Waduk Jatigede

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24962.jpg

    SUMEDANG-Sekitar 4 juta ekor ikan berbagai jenis kembali ditebar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) di waduk Jatigede Kabupaten Sumedang, Kamis (21/9). 

    Meski waduk bungsu di Jawa Barat itu airnya sedang surut sekitar 8 meter, namun tidak menyurutkan Aher dan Bupati Sumedang Eka Setiawan menebar benih ikan. Beserta rombongan keduanya berperahu agak ke bagian tengah waduk untuk menebar benih ikan.

    "Barusan ada lebih dari empat juta ekor ya, dari berbagai jenis seperti mujair, lalawak, beureum panon dan lain-lain, untuk restocking" jelasnya usai nebar benih.

    Menurut Aher total ikan yang sudah ditebar di Jatigede hingga saat ini sudah mencapai 25 juta ekor, dan akan ditambah terus.

    "Dari awal program sekitar dua tahun lalu totalnya sidah lebih dari 25 juta ekor, dan tentu saja karena secara alamiah ikannya berkembang biak, jumlahnya tentu sudah lebih dari itu" katanya.

    Meski tidak menyebutkan angka pasti tapi Aher mengungkapkna sudah ada peningkatan dan kegiatan ekonomi perikanan di Jatigede yang dimanfaatkan masyarakat setempat.

    "Angka peningkatannya harus dihitung cermat ya, tetapi sudah ada geliat ekonomi perikanan di sini di samping tentu saja sektor pariwisata, dan itu cukup menggembirakan" pungkas Aher. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus