Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Sambut 1 Muharam dengan Pawai Obor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24968.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya merefleksikan ummat menghadapi tahun baru Islam,  Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar peringatan Menyambut datangnya bulan Muharam 1439 Hijriyah,  dengan mengaji dan berdzikir bersama  di Masjid Agung Karawang, serta memberikan santunan dan bantuan kepada warga yang kurang beruntung dan secara simbolik diserahkan oleh Asda II Akhmad Hidayat, Rabu (20/9). 

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri juga oleh para unsur Muspida Karawang, Kepala Perangkat Daerah, dan masyarakat karawang yang tumpah ruah ke jalan di seputar Masjid Agung dan alun-alun untuk menyambut tahun baru Islam ini.

    Usai Kegiatan tersebut, dilanjutkan  dengan   arak-arakan pawai obor  dan  iring-iringan Drum Band yang diikuti oleh 30 Kecamatan yang melewati pangung kehormatan yang berada di samping utara Alun Alun menuju jalan Kertabumi dan berakhir di depan gedung Bank Jabar eks.pabrik es jalan Kertabumi tersebut.

    Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berharap agar umat Islam di Karawang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan ini, karena kegiatan ini selain untuk mengenang kembali perjuangan Rosululloh beserta para sahabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama umat, juga dalam upaya mengembangkan kehidupan beragama dan memperbesar syiar Islam serta memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus