Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Damri Gratiskan 102 Bus Bagi Pelajar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24980.jpg
    foto ilustrasi by google

    BANDUNG-Perum Damri akan menggratiskan ongkos bus pada hari Senin (25/09) mendatang bagi para pelajar yang menggunakan bus Damri kemanapun tujuannya. Demikian dikemukakan Asisten Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha Perum Damri Cabang Bandung, Kusmaya.

    "Kita menggratiskan ongkos bagi pelajar semua tingkatan sebagai kontribusi perusahaannya terhadap hari jadi Kota Bandung," ucapnya.

    Menurut Kusmayadi, ada 102 bus yang akan digratiskan di lima trayek diantara trayek Cicaheum – Cibeureum, Leuwi Panjang – Ledeng, Leuwi Panjang – Dipati Ukur, Cicaheum – Leuwi Panjang, dan Cibiru – Kebon Kalapa, dengan harapan program ini bisa meringankan para pelajar di Kota Bandung,” 

    “Jika dirata-ratakan per busnya ada 50 tempat duduk, maka dalam satu kali jalan ada sekitar 5.100 orang pelajar yang bisa terakomodasi dengan program ini. Kalau rata-rata satu bus bisa delapan kali jalan, berarti ada 40.800 orang pelajar yang bisa memanfaatkannya,” tuturnya. 

    Kusmayadi menambahkan, program penggratisan bus bagi pelajar tersebut bukan pertama kali ini dilakukan tetapi juga telah dilakukan di beberapa momen seperti hari jadi kota Bandung maupun hari ulang tahun Perum Damri. 

    “Melihat program sebelumnya, antusiasme pelajar cukup tinggi, bahkan mereka nagih, agar program ini dilakukan lebih dari satu hari programnya,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus