Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    680 Sajian Olahan Ikan Kota Bogor Pecahkan Rekor Muri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25002.jpg

    BOGORKOTA-Sebanyak 680 resep kuliner olahan ikan memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pencatatan yang dilakukan di Pedestrian Kebun Raya Bogor, jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu (24/09/2017) merupakan bagian dari rangkaian Kampanye  Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor yang diketuai Yane Bima Arya.

    Pencatatan dilakukan Muri didampingi beberapa jajaran Distan Kota Bogor. 680 kuliner olahan ikan ini diikuti warga Kota Bogor yang berasal dari 68 kelurahan dan hotel-hotel yang ada di Kota Bogor. Menurut Awan Rahargo, jumlah menu yang telah diverifikasi diharapkan mampu memecahkan rekor yang ada sebelumnya.

    “Namun yang perlu digaris bawahi adalah bukan pemecahan rekornya, karena kami adalah sebuah lembaga yang mengapresiasi segala bentuk aktivitas insan warga bangsa. Kehadiran kami dalam kegiatan ini adalah  bagaimana usaha MURI dalam mendukung usaha maupun program pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka untuk bersama masyarakat Kota Bogor untuk gemar makan ikan. Itu yang terpenting,” katanya seusai melakukan verifikasi.

    Apresiasi disampaikannya yang melihat besarnya antusias warga dan panjangnya meja display yang digunakan mencapai kurang lebih 600 meter.

    “Insya Allah menu yang disuguhkan dalam Festival Kuliner Olahan Ikan ini mampu memecahkan rekor sebelumnya, yakni 562 menu saji di Kota Batam,” sebut Awan.

    Turut memeriahkan Festival Kuliner Olahan Ikan 2017 Kungfu Chef Muto dan Sisca Soewitomo yakni pakar memasak yang sering hadir dilayar televisi. Pada kesempatan tersebut keduanya tidak ketinggalan menyampaikan gizi dan protein yang terkandung dalam ikan yang sangat baik bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

    “ Festival Kuliner Olahan Ikan ini harus banyak dicanangkan, acara hari ini sangat meriah. Saya sendiri akan memasak olahan ikan dengan menggunakan saus berbahan talas,” ujar Chef Muto.

    Sementara itu, Sisca Soewitomo mengajak semua untuk menduniakan sajian olahan ikan Indonesia, karena ini adalah sajian Indonesia yang istimewa. Ia menerangkan dengan gizi dan protein yang terdapat dalam ikan mampu membuat putra-putri bangsa Indonesia menjadi generasi emas karena para ibunya memberikan sajian ikan. “Ikan is the best,” jelasnya. (humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus