Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JPO Bisa Kurangi Kemacetan Gatsu Depan BSM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sambodo.jpg

    BANDUNG – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) bisa membantu melancarkan kemacetan di kawasan BSM Jl. Gatot Subroto. Hal itu diakui Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Pramono Yogo dalam kesempatan Jumpa Pers beberapa waktu lalu, soal rekayasa lalulintas Jl Gatsu kawasan BSM.

    “Itu bisa jadi salah satu solusi mengurangi kemacetan, karena kemacetan juga sering diakibatkan oleh banyaknya orang yang menyeberang jalan apalagi ketika kendaraan padat. Namun tentu saja pembangunan JPO itu tidak bisa sekaligus dalam waktu dekat, tetapi sudah kita pikirkan dalam jangka panjang” ujar Sambodo.

    Terkait dengan pembukaan wahana permainan baru Trans Studio di Kawasan BSM, Sambodo juga mengusulkan agar pihak pengelola menyediakan kendaraan jemputan dari kawasan parkir di Pusenkav ke BSM atau Trans Studio.

    “Kita bahkan mengusulkan pada pihak pengelola untuk menyediakan semacam kendaraan jemputan temporer seperti di kawasan objek wisata taman safari gitu, untuk mengantar pengunjung dari kawasan parkir bis di Pusenkav dan Pusenif ke kawasan BSM dan Trans Studio” katanya.

    Terkait dengan JPO, Sambodo mengungkapkan tentang budaya menyeberang masyarakat Indonesia pada umumnya, yang enggan menyebrang melalui JPO.

    “Kita juga khawatir nanti kalau memang dibangun JPO, orang tetap saja nyebrang di jalan bukan di JPO. Salah satu solusinya pinggir jalan di tempat JPO itu harus dipagar tinggi agar orang dipaksa untuk menyebrang melalui JPO” pungkasnya.

    Kamis (15/6), Jl Gatsu di depan BSM direkayasa arus kendaraannya agar tidak terjadi kemacetan, terkait dengan rencana pembukaan wahana permainan baru di Trans Studio BSM.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus