Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perbankan di Jabar Siap Dukung GNNT di Jalan Tol

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25066.jpg

    BANDUNG - Pembayaran transaksi di jalan tol termasuk di wilayah Jabar yakni Tol Purbaleunyi per 30 Oktober hanya menggunakan uang elektronik (Unik).

    Kepala Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) Wiwiek Sisto Widayat mengatakan perbankan di Jabar sebagai penerbit kartu e-money sudah menyatakan siap mendukung program tersebut dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan tol Purbaleunyi.

    "Sabtu akan melaksanakan rally GNNT atau Gerakan Nasional Non Tunai di jalan tol Purbaleunyi, yang akan diikuti oleh 300 kendaraan, ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan dimulainya transaksi non tunai di jalan tol," ujarnya di kantor BI Jabar ,Jumat (29/9).

    Nantinya peserta akan mencoba membayar tol dengan e -money, membeli bensin dan berbelanja sekaligus melakukan top up untuk menguji kesiapan pelaksanaan GNNT di jalan tol.

    Wiwiek mengatakan implementasi elektronifikasi jalan tol yang dimulai 1 Oktober dan selambatnya 31 Oktober 2017, berdasarkan arahan presiden RI dan kesepakatan bersama antara BI dan Kementrian PUPR. 

    Akan terus dilakukan perluasan sosialisasi dan edukasi melalui gerakan kampanye lokal di daerah yg memiliki jalan tol,  dengan melibatkan berbagai pihak. 

    Adapun starting point acara tersebut adalah di BI Jabar, Bank Mandiri Surapati,  Bank BRI Asia Afrika,  BCA Juanda dan BJB Naripan, sedangkan Finish Point : Rest area KM 88 B Tol Purbaleunyi arah Jakarta. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus