Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Dorong Pemprov Rampungkan BIJB 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25070.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana menyatakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka harus beroperasi 2018 agar dapat digunakan untuk pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji di Jabar.
         
    "Ya, itu memang target kita bahwa Bandara Kertajati harus bisa beroperasi tahun 2018," kata Haris.

    Ia menuturkan, Bandara Kertajati merupakan bandara yang cukup besar dan layak sebagai bandara internasional sehingga dapat digunakan untuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji ke Arab Saudi.

    DPRD Jabar, kata dia, siap mengawal pembangunan bandara internasional tersebut hingga targetnya dapat tercapai pada 2018.

    "Insya Allah, kita kawal agar target bisa tercapai," katanya.

    Ia menambahkan, upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam mencapai target tersebut sudah dilakukan dengan intensif, seperti dalam pembebasan lahan untuk pembangunan bandara.

    Menurut dia, keseriusan Pemprov Jabar dalam menyelesaikan pembebasan lahan sudah cukup untuk operasional tahap awal.

    "Pembebasan lahan sampai saat ini sudah bisa Pemprov Jabar laksanakan sesuai target. Insya Allah untuk tahap ini cukup untuk operasional awal," katanya.

    Sementara itu, Pemprov Jabar sedang membangun akses jalan tol yang terhubung langsung ke BIJB Kertajati. Pemprov Jabar menargetkan BIJB Kertajati dapat diselesaikan secepatnya termasuk kesiapan anggaran untuk proses penyelesaiannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus