Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kampanye Anti Hoax di HUT ke-72 Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25073.jpg

    BANDUNG-Gelaran Festival West Java Bandung Festival 2017 yang merupakan rangkaian Peringatan Ulang Tahun ke-72 Jawa Barat, dimanfaatkan oleh sejumlah komunitas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berita-berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

    Seperti halnya yang dilakukan Bandung Anti Hoax, dengan menggunakan media  cetak serta online di media sosial (Medsos) mereka mencoba melakukan kampanye kreatif dan eksperimental tentang penggunaan media sosial secara bijak dan mengedukasi masyarakat tentang hoax.

    Koorditor Kreatif Bandung Anti Hoax, Andi Abdulqodir mengatakan, sasaran yang dituju kampanye anti hoax oleh komunitas lebih banyak kepada anak-anak sekolah dan remaja sehingga tema kampanye diberinama "Ulah Sok Nyahoax".

    "Ulah Sok NyaHoax diambil dari bahasa Indo-Sunda, "Sok Nyaho" + hoax artinya "Sok tahu" ex: "Sok Nyaho maneh mah, atau Bahasa Sundanya "Nyayahoan"," kata Andi, di Festival West Java Bandung Festival 2017, Jumat (20/09).

    Andi berharap, dengan kampanye seperti itu akan lebih ringan sehingga lebih mudah dipahami oleh mereka dan mampu menularkannya kepada yang lain apa itu hoax serta kerugian yang bisa diakibatkan oleh informasi hoax tersebut.

    "Selain kampanye dalam bentuk media cetak dan online, kedepannya kita akan melakukan kampanye anti hoax melalui antimasi dan lebih ketema kejujuran dan positif," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus