Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stand Ngopi Saraosna Dipadati Pengunjung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25075.jpg

    BANDUNG-Stand Kopi Saraosna merupakan stand yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat yang hadir di acara Peringatan 72 Provinsi Jawa Barat yang dilangsungkan mulai hari ini Jumat (29/09) hingga Sabtu (30/09) besok di Halaman Gedung Sate, Kota Bandunng.

    Sesuai dengan tema "Semarak Pesta Rakyat" mereka yang hadir di acara Peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Barat tersebut dapat mencicipi aneka panganan dan kopi yang disediakan pihak panitia secara gratis.

    Halnya stand Ngopi Saraosnya yang tepat di samping kiri pintu utama Gedung Sate, sejak dibuka hingga saat ini terus dipadati oleh pengunjung yang ingin mencoba kopi dari kebun-kebun kopi yang ada di sejumlah daerah Jawa Barat.

    Kepada reporter www.Jabarprov.go.id, sejumlah pengunjung mengaku, selain gratis mereka ingin mencoba kopi khas Jawa Barat dengan julukan "Kopi Preangernya" meski harus antri cukup panjang.

    Selain kopi gratis, di samping stand Ngopi Saraosnya, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai informasi dan sejarah Kopi Jawa Barat, yang dimulai pada masa VOC tahun 1677 yang berhasil merebut wilayah Priangan Barat dan Priangan Tengah hingga tahun 2013 dimana Jawa Barat berhasil memperoleh Indikasi Geografis dengan nama "Kopi Arabika Java Preanger"

    Dan sejak 2016 lalu kopi asal Jabar telah menarik perhatian dunia dalam ajang Speciality Coffee Association of America (SCAA), dengan hasil uji dan penawaran lelang yang tinggi sehingga mendapat peringkat juara 1 di Atlanta USA dalam SCAA. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus