Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Dorong Peningkatan Pola Konsumsi Ikan Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25081.jpg

    BANDUNG-Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Makanan Ikan (Forikan) Netty Prasetyani Heryawan mengaku telah mensosialisasikan pentingnya konsumsi ikan bagi masyarakat. 

    Salah satunya adalah menggandeng Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Barat yang bekerja sama dengan berbagai organisasi perempuan di Jawa Barat. Kabupaten Bandung menjadi tempat pertama dilakukannya sosialisasi dan selanjutnya secara bergiliran akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat. 

    Menurut Netty, masyarakat Jawa Barat harus mengetahui potensi ikan itu sendiri dengan meningkatkan pola konsumsinya. Ikan memiliki protein hewani yang sangat tinggi sehingga efektif untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

    "Sekarang tantangannya adalah bagaimana ibu-ibu rumah tangga mampu membuat variasi dalam mengolah ikan. Enggak kalah dengan chef restoran,"tuturnya kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Jumat (29/9) 

    Netty menghimbau agar masyarakat bisa meningkatkan pola konsumsi ikan. Dia mencotohkan variasi menu ikan seperti woku-woku, sup dan sebagainya. Untuk itu, Netty meminta agar inovasi penyajian ikan ini harus disosialisasikan oleh Pokja III PKK baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. 

    "Ini penting dilakukan karena selama ini ikan dinilai susah dikonsumsi dan dijual karena secara ekonomi bernilai tinggi,"tuturnya. 

    Netty yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat ini, berpendapat  pola konsumsi ikan di Jawa Barat masih di bawah nasional. Pasalnya, ada masyarakat yang menilai lebih baik menjual ikan dari pada mengkonsumsinya mengingat nilai ekonomi yang dimiliki hasil ikan.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus