Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Kota Pertama Yang Mengembangkan Martabak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25091.jpg

    BANDUNG-Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) dalam acara pemecahan rekor Original Rekor Indonesia (ORI) potongan martabak terbanyak di Gedung Sate Bandung, Sabtu (30/9).

    "Sejak saya masih sekolah dulu di SD, saya sudah mengenal martabak, tetapi masih martabak tradisional artinya ya martabak yang begitu-begitu saja. Lalu kemudian terkenal ada martabak Bandung yang lebih variatif dan cepat sekali menyebarnya itu," ujar Aher.

    Menurut Aher, meski martabak bukan kuliner tradisional Bandung atau Jawa Barat, tetapi pengembangannya justru di Bandung Jawa Barat.

    "Itu diakui di Indonesia bahwa pengembangan martabak menjadi seperti yang kita kenal dewasa ini adalah di Bandung Jawa Barat. Harus jadi kebanggaan," tuturnya.

    Dalam rangka puncak peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat, Sabtu (30/9) digelar berbagai acara diantaranya 'gowes sareng' Gubernur yaitu bersepeda santai dari Gedung Pakuan hingga ke Gedung Sate, masak ikan Patin dan pemecahan rekor ORI potongan martabak SanFrancisco terbanyak yaitu 7.200 potong yang dibagikan kepada pengunjung. Pagelaran wayang golek akan menjadi penutup kemeriahan Gesat Fest Semarak Pesta Rakyat, Sabtu malam.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus