Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Bakal Jadi Lokasi Syuting Film Internasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25108.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menjadikan kota kembang sebagai lokasi syuting film internasional maupun lokal. 

    Pemkot Bandung akan mempersiapkan lokasi syuting film tersebut karena akan mempromosikan kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. 

    "Kita juga sempat dipromosikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di festival film Kans di pertengahan tahun ini menjadi salah satu lokasi syuting film intenasional,"kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari kepada wartawan di Bandung usai mengikuti acara Vamos di Vesta One Fine Day di Car Free Day Dago, Bandung, Minggu (1/10/2017) 

    Disbudpar Kota Bandung menghimbau kepada pihak terkait termasuk unit kerja lainnya agar memberikan perizinan untuk lokasi film sehingga jika ada sineas dari luar negeri maupun domestik datang ke Bandung akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Selain mereka mempromosikan kota Bandung di filmnya juga mampu memperkenalkan kehidupan kota Bandung yang sebanarnya. 

    "Semakin banyak yang mengambil lokasi syuting film di Bandung maka secara tidak langsung akan mempromosikan kota kembang ini,"tuturnya 

    Menurut Kenny, rerata para sineas film mengambil lokasi syuting di kawasan jalan Asia Afrika dan Gedung Sate. Hal ini dikarenakan mereka belum mengetahui bahwa masih banyak lokasi yang layak untuk dijadikan  pembuatan film.

    "Ada beberapa lokasi destinasi wisata Bandung yang cocok untuk dijadikan lokasi syuting seperti wilayah  Bandung Timur, Bandung Utara dan taman-taman tematik di tengah kota,"jelasnya. 

    Keny mengaku pihaknya sempat menunjukan lokasi syuting kepada sineas dari China. Mereka memilih tempat di Bandung Utara yang sesuai dengan jenis film yang akan dibuat. Disbudpar Bandung mengajak sineas asal China ke Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan sekitar kota Bandung. 

    Dia menyebutkan dalam dunia pariwisata tidak ada pembatasan wilayah dalam pemilihan lokasi syuting. 

    "Pariwisata ini borderless tidak ada pembatasan wilayah. Mari sama-sama mempromosikan lokasi wisata di Indonesia termasuk kota Bandung,"ujarnya. 

    Sementara itu, salah satu pemain film One Fine Day, Michelle Ziudith mengatakan pemilihan Bandung sebagai Vamos di Vesta One Fine Day karena ibu kota Jawa Barat ini terkenal dengan masyarakatnya yang keatif begitu pun dengan antusiasmenya terhadap seni yang begitu tinggi termasuk film. 

    "Bandung cuacanya enak, orangnya kreatif dan kita tahu Bandung juga termasuk salah satu destinasi wisata favorit,"ucapnya. 

    Adapun One Fine Day merupakan film nasional bergenre drama romantis dengan menampilkan keindahan kota Barcelona. Michele mengungkapkan pemilihan lokasi itu berdasarkan kebutuhan film artinya bukan berarti produser film itu tidak mencintai keindahan alam di Indonesia. 

    "Bukan karena tidak cinta alam Indonesia, kita sering membuat film dan FTV (Film Televisi) yang menyuguhkan alam Indonesia, walaupun banyak tempat yang sulit untuk dijangkau. Pemilihan tempat itu sesuai kebutuhan skenario film saja,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus